2010-08-28

kaca-kaca masa lalu

Hemmm pasti rasanya rindu sekali kalu mengingat indah nya masa2 langti itu.....,

"ann langit vanilla apakah yang menyejukkan...,hingga kmu suka tertidur di masjid ini sambil menatap keatas..., ??apakah kamu telah jatuh cinta pada langit vanilla hingga km begitu sangat merindukanya?? pantesan saja kamu selalu tertidur di masjid apalagi usai shaolat dzuhur begini "

seulas cuplikan dialog masa lalu...,
yang masih membiru....,

entahlah tiba2 aku ingin menulis itu semua..., kini semua telah berubah tapi rasnaya dan sangat berbeda.....,
abi sekarang begitu indah masjid ini yang dulu tempatku dan tempatmu beribadah...,
abi maafkan aku tak bisa sedikitpun membanggakanmu...,
aku tauu engkau pasti kecewa.., tapi rasa sayangmu yang telalu besar itu mengalahkan segala rasa kekecewaanmu....
abi sedikit saja aku ingin melihat senyum mu yang terakhir untukku..,
nenek pasti telah bersamamu sekarang..., pasti kalian sangat bahagia....,
abi tak pernah memarahiku, kau selalu bicara dengan tatapannya, hingga aku menghafalnya satu persatu...,
tatapan mata yang dalam di saat subuh adalah tatapan perintah menyuruhku segera turun dari tempat tidur untuk shalat...,
tatapan  di saat pagi adalah tatapan sangat lembut pada saat aku akan berangkat kesekolah"hati-hati nak, jangan lupa berdoa dan jangan terlalu banyak belajar tentang dunia, karena km bisa sangat mencintainya dan lupa dengan yang lainya" ya ALLAH  lindungilah ia berikanlah ia kemudahan dalam menuntut segala ilmu, berikan dia jalan yang lurus dan gelapkanlah pandanganya dari dunia yang menyilaukan mata.." begitulah  kira2 aku menguraikan pamdangan abi berdoa ketika itu, aku tak cukup tau karena pria pendiam itu, jrang sekali berbicara..., tapi matanya selalu bicara.. hingga sedikit demi sedikit aku menghafal setiap kata pada matanya..., 
abi begitu pendiam hingga saat ia membuka mulutnya dan mengeluarkan kata2, sudah pastilah seluruh orang di sekelilingnya pasti langsung "diam" memasang telinga dengan baik-baik, seolah- olah itu bukan hal yang biasa terjadi...., 
@_@

Tidak ada komentar:

 
blogger template by arcane palette