2011-11-16

RENUNGAN BUAT SANG ISTRI


W
ahai sang Istri…,

Apakah akan membahayakan dirimu, jika anda menemui suamimu dengan wajah yang berseri, dihiasi senyum yang manis di saat dia akan masuk rumah ??
Apakah memberatkanmu, apabila anda menghapus debu dari wajahnya, kepala, dan baju serta mengecup pipinya.!!!

Mungkin tidak akan menyulitkanmu, jika anda berkata kepada suami : Alhamdulillah atas keselamatan kanda, kami sangat  rindu kedatanganmu, Selamat datang kekasihku.”
Berdandanlah untuk suamimu – harapkanlah pahala dari ALLAH di waktu anda berdandan itu, Karena ALLAH itu indah dan mencintai keindahan – pakailah parfum, dan bermake up-lah, serta pakailah busana yang paling indah untuk menyambut suamimu.
Jauhi dan jauhilah bermuka asam dan cemberut.
Janganlah anda mendengar dan menghiraukan perusak dan pengacau yang akan merusak dan mengacaukan keharmonisanmu dengan suami.
Janganlah selalu tampak sedih dan gelisah, akan tetapi berlindunglah kepada ALLAH dari rasa gelisah, sedih, malas dan lemah.
Janganlah berbicara sama laki-laki dengan lemah lembut sehingga menyebabkan orang yang dihatinya ada penyakit mendekatimu dan mengira hal-hal yang jelek di dirimu.
Selalulah berada dalam keadaan lapang dada, hati tentram, dan ingat kepada ALLAH setiap saat.
Ringankanlah suamimu dari setiap keletihan, kepedihan, dan musibah serta kesedihan yang menimpanya.
Suruhlah suamimu untuk berbakti kepada ibu bapaknya.
Didiklah anak anakmu dengan baik. Isilah rumah dengan tasbih, tahlil, tahmid, dan takbir, perbanyaklah membaca al qur’an terutama surat AL BAQARAH, karena surat itu dapat mengusir syaitan.
Hilangkanlah dari rumahmu foto foto, alat alat music dan alat alat yang bisa merusak agama.
Bangunkanlah suamimu untuk melaksanakan shalat malam, doronglah dia untuk melakukan puasa sunat, ingatkan dia akan keutamaan bersedekah, dan jangan anda menghalanginya untuk menjalin hubungan silaturohim dengan karib kerabatnya.
Perbanyaklah beristigfar untuk dirimu, suamimu, serta kedua orang tua dan seluruh kaum muslimin. Berdoalah kepada ALLAH, agar dianugerahkan keturunan yang baik, niat yang baik serta kebaikkan dunia dan akkhirat.
Ketauhilah sesungguhnya RABB mu maha mendengar doa dan mencintai orang yang rajin dalam meminta, ALLAH berfirman:“dan RABB mu berkata: serulah aku niscaya aku penuhi doamu ”
(Al-Ghafir :60).

Diambil dari kitab “fiqih pergaulan suami istri” oleh Syeikh Musthofa Al Adawi.

Tidak ada komentar:

 
blogger template by arcane palette